Review Film Door Lock (2018) ; Bukan Horor, Tapi Kok Serem !





Sutradara : Lee Kwon

Penulis Naskah : Park Jung Hee

Distributed : Megabox Plus M

Pemeran :

Gong Hyo Jin Sebagai Choi Kyung Min

Kim Ye Won Sebagai Oh Hyo Joo

Kim Sung Oh Sebagai Detektive Lee

Durasi : 80 Menit

Tentang :

                Choi Kyung Min adalah seorang wanita yang hidupnya biasa-biasa saja. Dia bekerja di sebuah bank, terlibat kisah romansa dengan sang atasan, dan punya seorang sahabat baik bernama Oh Hyo Joo. Kehidupannya hanya sebatas itu.

                Hingga tak lama kemudian, harinya berubah menjadi aneh dan penuh ketidaknyamanan. Setiap pagi dirinya selalu merasa asing dan pening seperti habis minum-minum, kemudian malamnya ia dikejutkan dengan teror suara kunci pintu yang terus menerus menghasilkan kegaduhan seolah akan ada orang yang masuk. Tapi ketika di lihat dan melakukan laporan pada polisi, Kyung Min hanya di cibir.

Sejak itu, dengan niat dan tekad yang kuat. Kyung Min akhirnya memberanikan diri membongkar siapa dalang dibalik semua teror misterius tersebut.

Review :

                Jujur, film ini menurut gue lebih serem dan menegangkan dibanding film yang melabeli dirinya sebagai genre horor. Sejak kemunculan teror pertama, gue sudah merasa ikut terkejut, takut, merinding, tegang, selayaknya tokoh utama.

                Premis ceritanya sih, sebenarnya cukup klise ya. Sudah banyak film maupun drama yang mengangkat isu kekerasan seksual dan tindakan kriminal seperti kasus pembunuhan berantai yang menjadikan wanita sebagai korbannya.

                Tapi, Door Lock membuat kisahnya beda daripada yang lain berkat bungkusan si “Kunci Pintu” nya itu. Tentu semua orang akan dibuat bergidik ngeri saat tahu ada seorang asing menyusup kerumah dan kemudian tidur telanjang bulat disamping kita yang tidak menyadari keberadaannya sama sekali. Terlebih jenisnya adalah psikopat.

                Meski premisnya pasaran. Namun Door Lock mampu membuktikan bahwa dirinya berbeda dari kebanyakan genre serupa yang pernah ada. Dengan suguhan triller, dan action yang seru dan nggak bikin ngantuk. Dia ( Door Lock) berakhir tampil sempurna dan menghibur.

                Untung penampilan jajaran aktor. Ya, tentu saja Gong Hyo Jin adalah satu-satunya daya tarik dari film ini. Saking terlalu bersinarnya dia, semua pemeran pendukung jadi terkesan tidak terlihat dan memberikan sentuhan yang lebih berkesan.

                Sinematografinya juga tidak membosankan dan ala-ala film thiller banget. Ada beberapa ambilan gambar yang bikin nahan napas juga. Walaupun, Door Lock masih bermain aman.

3,5 / 5 Bintang.



Komentar

  1. Seperti film Prancis Sleep Night tapi dari sudut pandang si korban ya.... 😁👍🏼

    BalasHapus
  2. Ini film bagus sih, tapi emang ga terlalu misterius. Sayang juga latar belakang si pelaku kurang dieksplore.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film The Vanished (2018) ; Kisah balas dendam terniat

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea