Review FILM JUMANJI ; THE NEXT LEVEL (2019) : Ngakak Sampai Game Over !






Sutradara : Jake Kasdan
Penulis Naskah : Jeff Pinkner
Pemeran :
Dwayne Johnson Sebagai Dr. Smolder Bravestone
Jack Black Sebagai Sheldon Oberon
Kevin Hart Sebagai Frankin Mouse Finbar
Karen Gillan Sebagai Ruby Roundhouse
Nick Jonas Sebagai Jefferson / Alex Avatar

Distributor : Sony Pictures Releasing
Durasi : 123 Menit  


Tentang :

                Bakal melanjutkan petualangan dari seri pertama. Jumanji The Next Level ini, kembali mengundang Spencer dan kawan-kawan untuk memasuki dunia Jumanji sebagai masing-masing avatar untuk menyelamatkan Jumanji dari ancaman penjahat.
                Jika ingin Jumanji kembali tentram, maka Dr. Bravestone harus merebut kembali batu berlian yang dicuri si penjahat. Namun kali ini, kakek spencer dan temannya secara tak sengaja ikut terbawa kedalam arus permainan Jumanji.
                Mampukah mereka menyelamatkan Jumanji dari kehancuran?

Review :
                Jujur, sebenarnya tidak banyak hal yang bisa dikomentari dari sekuel kedua film ini. Sebab sejak awal gue merasa tidak ada yang spesial darinya.Hanya mungkin tambahan tokoh baru dan avatar baru saja. Selebihnya, film hanya diisi dengan kejenakan dan dialog penuh humor mengocok perut.
                Tapi mari kita puji presentasi film ini dalam aspek fisual efek. Kita disuguhkan rintangan berupa anaconda, burung unta, babon berpantat merah, jembatan penuh rumus, dan lain sebagainya yang menurut gue sih amat menghibur ketimbang saat dihadirkan dalam film pertama.
                Scoring musik kian matang dan seperti biasa sih menghidupkan filmnya banget. Tapi kalau tidak salah, film keduanya ini mungkin sangat minim akan original sound track dibanding yang pertama.
                Terakhir, yang patut diapresiasi lebih dari film ini adalah bagaimana cara kerja profesional para aktor yang dalam sekejap mampu mengubah karakter yang mereka emban. Karena tokoh yang mereka perankan merupakan sebuah karakter game atau avatar, dan sewaktu-waktu dapat berubah seiring dengan aturan yang dilanggar para pemain. Maka, keren sekali pas adegan demi adegan para aktor menjadi si anu setelah sebelumnya menjadi si itu. Bagaimana mungkin bisa begitu, ya?
                Overall, dengan presentasi matang dan menghibur. Jumanji ; The Next Level pada akhirnya mampu mengulang kesuksesan film pertamanya sebagai film akhir tahun dan libur natal yang menghibur, walau tanpa isi cerita yang berbobot.
3,5 / 5 Bintang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea