Review Drama Save Me 2 (2019) ; Contoh Sekuel Sukses


Sutradara : Lee Kwon

Penulis Naskah : Seo Jae Yoon

Pemeran :

Eom Tae Goo Sebagai Kim Min Cheol
Esom Sebagai Kim Young Sun
Cho Ho Jin Sebagai Choi Kyeong Sok
Kim Young Min Sebagai Seong Cheol Woo

Distributor : OCN 

Jumlah Episode : 16

Tentang :


Sama seperti sekuel pertamanya. Save Me 2 akan bercerita tentang seorang pemimpin sekte sesat yang kemudian sukses mencuri hati dan pikiran orang-orang lewat tutur kata dan sikap manisnya. Padahal, dibalik itu semua ada tujuan busuk terselubung yang tidak diketahui siapapun. Dan bilapun ada, orang itu akan langsung lenyap.

Review :

Gue sama sekali tak menyangka bahwa drama ini akan sebegini menyenangkannya. Berbeda dengan sekuel pertama yang menurut gue sih terlalu ambisus. Berfokus pada satu titik. Bertele-tele dan lumayan ribet antara keterkaitan karakter satu dengan yang lain.
Semua kerumitan itu tidak terjadi pada Save Me 2 ini. Semua karakternya begitu membumi. Mereka hanya orang desa yang tidak berpendidikan dan mudah sekali terhasut. Realistis lah.


Tiga karakter utamanya juga punya banyak kekurangan disana sini. Tapi itupun tidak terkesan memaksakan kondisi yang harus karakter miliki biar sedih, misalnya. Ya pokoknya mengalir saja.


Sinematografi juga rapih dan dibeberapa kesempatan terlihat sangat niat. Mengekspose kampung, karakter, dan kadang story telling  dengan cukup mulus.


Ceritanya nggak terlalu membosankan. Walau sederhana. Tapi mungkin, alurnya agak lambat. Seperti kebanyakan drama thriller, dark ala-ala OCN.


Jajaran aktornya mumpuni sekali. Kita harus berikan poin lebih kepada Tae Goo-Ssi yang anjir itu suaranya demi apa seksi sekali abang ! Merupakan keputusan bagus, abang lebih milih drama ini ketimbang Bad Guys 2 yang sama-sama tayang di OCN. Haha



Bagi gue, drama ini adalah salah satu drama paling realistis dalam sejarah perdramaan. Setelah Live ( TvN )  tentunya.


Thanks, OCN.
3,5 / 5 Bintang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea