Review Film Intimate Strangers (2018) : Unik dan Penuh Kejutan





Sutradara : Lee Jae Kyung

Penulis Naskah : Bae Se Young dan Lee Jae Kyung

Pemeran :

Yu Hae Jin Sebagai Tae Soo
Yum Jung Ah Sebagai Soo Hyun
Cho Jin Woong Sebagai Seok Ho
Lee Seo Jin Sebagai Jeon Mo
Song Ha Yoon Sebagai Seo Kyung
Kim Ji Soo Sebagai Ye Jin
Yoon Kyung Ho Sebagai Young Bae

Distributor : Kotte Entertaiment

Durasi : 115 Menit

Tentang :

            Suatu malam, empat sekawan bertemu dalam sebuah pesta syukuran rumah baru salah seorang anggota. Sebagai malam spesial, masing-masing orang membawa pasangannya.

            Awalnya pertemuan itu berjalan lancar dan menyenangkan. Namun semua berubah menjadi lebih menegangkan dan penuh konflik ketika salah satu pasangan memberikan saran untuk memainkan permainan. Dilarang menyentuh ponsel, jikapun iya, harus diumbar pada semua orang yang ada disana. Berkat permainan tersebut, satu persatu rahasia semua orangpun terungkap.

Review :
            Film ini merupakan sebuah remake dari film itali. Walau mungkin merubah beberapa bagiannya menjadi lebih kompleks. Mengawali ceritanya dengan cukup hangat. Intimate strange nyatanya berhasil memberikan sensasi berbeda kepada penontonnya.

            Coba kamu ingat kembali. Apakah ada film tanpa banyak latar tempat yang anehnya tetap berhasil memberikan sensasi seru dan kecanduan?

            Gue sih pernah, dahalu ada salah satu film Ha Jung Woo ( The Terror Live) yang memiliki latar tempat disitu-situ saja. Tapi film itu tak pernah memberikan perasaan bosan sedikitpun pada gue. Sepanjang durasi, yang gue rasakan hanya keseruan dan rasa penasaran yang kian membesar.

            Formula itu kembali terulang dalam Intimate Strangers ini. Sejak awal durasi, kita akan disajikan berbagai macam konflik internal dan eksternal yang semuanya memang berasal dari ego dan hakikat manusia sesungguhnya.

            Plot twist yang disimpat secara tepat dan waktu yang tepat. Sinematografi yang rapih,  dialog yang realistis, semuanya dibungkus apa adanya. Menjadikan film ini terasa dekat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Tentang betapa kita semua punya rahasia yang disembunyikan dari masing-masing pasangan.

            Percayalah, sekarang ini. Jejak digital menjadikan kehidupanmu lebih mudah terbongkar.

3,5 / 5 Bintang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea