Review Film Happy Death Day 1 ( 2017) & Happy Death Day 2 (2019) : Thriller Komedi, efektif?



Sutradara : Cristopher London

Penulis Naskah : Cristopher London Based  Scott Lobdell

Pemeran :

Jesica Rother Sebagai Theresa
Israel Broussard Sebagai Carter Davis
Phi Vu Sebagai Ryan Phan

Distributor : Universal Pictures

Durasi : 96 Menit

Tentang :

            Seorang gadis terjebak dalam pusaran waktu yang sama. Dengan kegiatan serupa, dan segala detail yang juga serupa. Berulang kali ia juga mengalami pembunuhan. Secara terus menerus dalam satu hari, gadis itu menjadi korban pembunuhan. Mati, lalu hidup lagi, mati, dan hidup lagi. Satu-satunya cara agar bisa melarikan diri dari pusaran waktu dan pembuhan berulang, ia harus mencari dan membunuh siapa pelakunya.

            Sayang seribu sayang, gadis itu  punya banyak sekali musuh yang masuk akal untuk menjadi pelaku pembunuhannya.

Review :
            Punya premis yang biasa. Film ini ternyata bisa mengemasnya dengan cara yang segar dan menyenangkan. Dengan mengambil alternatif labirin waktu. Kedua filmnya menjadi sangat seru untuk ditonton.

            Meski tak dapat dipungkiri bahwa semua pengulangan tersebut lambat laun memberikan efek bosan juga. Bagaimanapun, rasanya seperti sedang menonton clip pada durasi yang sudah-sudah.

            Yang gue suka dari film pertama. Thrillernya dapet, agak sedikit mencekam juga. Pokoknya khas film pembunuhan banget. Walau endingnya juga sedikit konyol.

            Sementara untuk film keduanya. Gue jujur agak kecewa mengingat ternyata penyebab waktu yang terus terulang itu bukanlah semacam penyesalan dalam diri sang tokoh. Melainkan hanya karena penelitian yang dilakukan teman pacarnya si gadis. Agak konyol sih. Tapi untungnya, di film kedua kesegaran cerita dijaga ketat oleh sense of humor yang demi apa emang bikin ngakak banget. Kadang gue sendiri lupa kalau sedang menonton genre thriller, karena saking recehnya ini film kedua. Kedua, ada beberapa bagian yang juga cukup dramatis. Itu menjadi semacam penawar dikala durasi mulai terasa bored atau kelewat konyol.

            Overall. Kedua film memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan. Gue rekomendasikan untuk kamu.

3 & 3,5 /  5 Bintang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea