Review Film Innocent Witness ( 2019) ; Belajar Menyelami Dunia Para Pengidap Autisme


Sutradara : Lee Han

Penulis Naskah : Moon Ji Woon

Pemeran :

Jung Woo Soong Sebagai Pengacara Yang Soon Ho
Kim Hyang Gi Sebagai Im Ji Woo

Distributor : Lotte Entertaiment

Durasi : 129 Menit

Tentang :

            Akan mengisahkan tentang sepak terjang karier seorang pengacara bernama Yang Soon Ho. Di firma tempatnya bekerja, Pengacara Yang dikenal handal menyelesaikan setiap kasus yang diterimanya. Intinya, sang pengacara tidak pernah kalah.

            Lalu suatu hari, pengacara Yang mendapatkan sebuah kasus yang melibatkan seorang ahjuma dengan pekerjaan asisten rumah tangga. Wanita tersebut diduga melakukan pembunuhan.

            Namun karena kurangnya bukti dan saksi. Kasus tersebut menjadi dua kali lipat dari kasus yang biasanya ditangani pengacara Yang. Eh, sebenarnya sih ada satu saksi yang malam pembunuhan itu. Dia adalah seorang gadis muda pengidap autisme.

            Pertanyaannya, siapa yang akan mempercai gadis dengan pengidap sindrom mental tersebut?

Review :

            Dari premis dan jajaran pemain saja, film ini sudah nampak meyakinkan. Dan itu menjadi kenyataan ketika durasi pertama film ini baru dimulai. Semuanya terasa begitu kokoh. Semakin menarik saat menjelang bagian tengah durasi.

            Anehnya. Kian menjelang akhir, film ini malah semakin menyenangkan untuk disimak. Berbeda dengan film yang biasanya makin menuju ending tuh kian membosankan.

            Untuk ceritanya sendiri. Ini termasuk menyegarkan. Gue baru pertama kali menemukan premis seperti ini. Terakhir kali, mungkin pernah ditemui dalam film Mother beberapa tahun silam.
            Sinematografinya tidak pas-pasan. Tapi tidak juga memukau. Yang pasti, film ini memberikan kualitas terbaiknya dalam segi sinematografi.

            Yang ingin gue garis bawahi dari film ini adalah penampilan para cast yang... aduhai mumpuni sekali ternyata ya. Maksud gue, selama ini gue paham kalau Jung Woo Soong dan Kim Hyang Gi adalah aktor handal di industri akting korea. Tapi tidak menyangka kalau mereka akan sebagus ini mendalami karakter dalam film ini.

            Sang film semakin terasa menyenangkan ketika memasukan dialog penuh makna antar karakter. Sesuatu yang Im Ji Woo sampaikan disini, gue yakini tidak pernah terbersit bahkan dari pikiran seseorang yang normal seperti gue.

            Salah satu film terbaik tahun ini. Terimakasih Lotte Entertaiment.

4,5 / 5 Bintang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea