Review Drama VOICE 3 ; Akhirnya...




Sutradara : Nam Ki Hoon

Penulis Naskah : Ma Jin Won

Pemeran :

Lee Hana Sebagai Kang Center
Lee Jin Wook Sebagai Do Kang Woo
Kwon Yool Sebagai Bang Je Soo
Parl Byung Eun Sebagai Kaneki Masayuki
Seo Eun Seo Sebagai Agen Park
Kim Woo Seok Sebagai Agen Jin

Distributor : OCN

Jumlah Episode : 16

Tentang :
            Melanjutkan kisah pembunuhan berantai dan penjualan organ manusia dalam sebuah web ilegal. Voice tiga masih akan menceritakan perjuangan Kang Center memercayai Do Kang Woo sebagai salah satu tim-nya. Namun kali ini, gangguan mental Kang Woo semakin parah hingga sulit untuk mendapat sisa kepercayaan terakhir.

            Kang Center dan semua orang sudah menganggap bahwa Do Kang Woo adalah pembunuh Miho.

Review :
            Berbicara tentang dramaVoice, semua setuju bahwa drama ini identik dengan Kang Center. Dibanding season sebelumnya, kinerja Kang Kwon Joo di season kali ini tidak terlalu bagus karena ia mengalami gangguan pendengaran akibat serangan bom terakhir kali.

            Tapi itu justru menjadi daya tarik utama. Seorang jagoan yang kehilangan kemampuan spesialnya. Menambah keseruan, ada semacam batu sandungan ya. Bikin makin greget nggak jelas.

            Langsung saja. Seasin tiga memercayakan kisahnya untuk digarap oleh sutradara yang berbeda. Dan menurut gue, itu adalah sebuah langkah paling brilian. Karena jujur, season dua merupakan yang terburuk. Mungkin sepenuhnya bisa kita jatuhkan pada sutradara. Ia kurang kreatif menjadikan kisah yang rumit dan berbelit berada pada jalur tetap menarik.

            Sementara di season ketiga ini. Sang sutradara setidaknya mau membedakan diri dari para pendahulunya. Ia terlihat punya usaha memperbaiki keredupan di season sebelumnya.

            Season ketiga punya pesona baru. Naskahnya jadi cukup matang. Ambilan gambarnya jadi variatif sekali. Ada beberapa sinematografi yang sangat sinematik dan menyegarkan.
            Jujur, season tiga ini sebagai penutup mampu tampil dengan cukup menawan dan dramatis. Menonjolkan permainan sinematik dan monolog menyentuh. Gue pribadi sama sekali tidak punya masalah tentang ending.

            Gue harap, takan ada lagi season baru. Jikapun ada, semoga lebih menyegarkan dan tidak hanya berfokus di satu titik saja.

3,5 / 5 Bintang.  
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea