Review Drama Strangers From The Hell (2019) ; Ketika Kosanmu Dipenuhi Oleh Psikopat




Sutradara : Lee Chang Hee
Penulis Naskah : Kim Young Ki
Pemeran:
Im Siwan Sebagai Yoo Jong Woo
Lee Dong Wook Sebagai  Seo Moon Jo
Lee Jung Eun Sebagai Eom Bok Soon
Park Jong Hwan Sebagai Byeon Deuk Jong
Lee Jong Ok Sebagai Hong Nam Bok
Ahn Eun Jin Sebagai So Jung Hwa
Kim Ji Eun Sebagai Min Ji Eun
Noh Jong Hyun Sebagai Kang Sun Woon
Distributor : OCN
Jumlah Episode : 10

Tentang :
                Enggak semua orang korea itu kaya lho, ada juga yang saking pas-pasannya, dia harus rela ngekos disebuah kosan aneh yang dipenuhi oleh orang aneh pula. Jong Woo itu anak rantau yang harus berlapang dada menerima nasib tersebut.
                Tapi rasanya, semakin mengenal para penghuni kos. Jung Woo terus berpikir ada yang tidak beres dengan mereka.

Review       :
                Sebagai anak produksi OCN. Strangers From the heel ini nyatanya mampu menjadi salah satu perwakilan OCN untuk menjadi salah satu drama pembunuhan paling edan.  Saking edannya, drama ini sampai diberi rating tujuh belas tahun keatas.
                Selain Voice, mungkin inilah drama paling berdarah-darah yang pernah diproduksi OCN.  Mungkin masalahnya adalah, drama ini lebih distrubing dari OCN mengingat mereka secara eksplisit memberikan petunjuk bahwa karakter yang ini adalah pembunuh alias psikopat secara langsung.
                Karakter yang dihadirkan juga begitu enggak enak buat dipandang. Dalam arti, secara sosial ekonomi mereka beneran miskin banget, dan bla-bla lainnya yang makin bikin enggak peduli.
                Tetapi, gue tidak tahu apakah ini salah satu adaptasi webtoon yang sukses atau tidak? Karena gue pribadi tak pernah membaca versi webtoonnya. Hanya saja, mungkin kalau pendapat gue sih. Masih banyak lah webtoon lain yang harusnya lebih baik diadaptasi lebih dulu dari pada judul ini.
                Sangat disayangkan sih, dengan lead aktor penuh potensi. Drama ini terasa begitu hambar dan mudah dilupakan. Kita hanya dicekoki adegan gore tidak berguna.Hanya untuk menunjukan bahwa karakter  yang diperankan oleh Lee Dong Wook adalah pencipta karya seni. Dalam arti, si motivator pembunuhan.
                Untung saja. Penampilan para aktor berhasil menyelamatkan segalanya. Setidaknya masih ada hal yang bisa dinikmati. 2,5 / 5 Bintang.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea