Review Drama When The Devils Calls Your Name (2019) ; Kisah Para Penjual Nyawa





Sutradara : Min Jin Ki
Penulis Naskah : Noh Hye Young dan Go Nae Ri
Pemeran :
Jung Kyung Ho Sebagai Ha Rip / Seo Dong Cheon
Park Sung Woong Sebagai Mo Tae Kang / Ryu
Lee Seol Sebagai Kim I Kyeong
Lee El Sebagai Ji Seo Young
Distributor : TVn
Jumlah Episode : 16

Tentang :

            Tahun delapan puluhan, Seo Dong Cheon merupakan salah satu anggota band yang  cukup terkenal. Mereka pada akhirnya banyak memenuhi undangan festival kampus dan nasional.
            Tapi seiring ketatnya persaingan di Industri musik membuat band mereka bubar, dan sang partner melakukan penjiplakan yang tentu saja mengkhianati persahabatan mereka berdua.
            Seo Dong Cheon dewasa kemudian hidup dalam nerakanya sendiri. Kemiskinan, perceraian, karya yang tak diterima, tanpa popularitas, dan keputusasaan. Lelaki  itu akhirnya memutuskan untuk menjual nyawanya kepada  Iblis.
            Perjanjian dengan Iblispun terjalin.
Review :
            Sebenarnya tidak ada yang salah dengan drama yang satu ini. Jalinan kisahnya dimulai dengan tempo yang cukup lambat namun tetap setabil.  Pengenalan karakter yang tidak terlalu spesial. Si A adalah nganu, dan Si B adalah itu. Lalu mereka bertemu karena takdir dan permainan para Iblis yang kejam.
            Awalnya drama ini cukup menjanjikan, menghibur dan lumayan memberikan sajian berbobot. Kita diajak bagaimana manusia rela mengorbakannya nyawanya untuk mendapat apa yang diinginkannya. Ada yang biki merinding, ada juga yang bikin sedih. Tergantung alasan mereka menjual nyawa.
            Tapi lama kelamaan. Drama ini semakin mudah ditebak. Tidak ada lagi kejutan. Semua sudah terangkum dalam benak. Tidak menarik lagi. Bahkan gue merasa cenderung membosankan dan tak mengapa kok bila harus ditinggalkan sekalipun.
            Karena gue terlanjur berekspektasi prihal akan betapa kemistri kedua aktor yang pernah bekerja sama dalam drama OCN ini kembali terulang, jadinya cukup kecewa mendapati drama ini begitu hambar dan nyaris tanpa pesona.
            2,5 / 5 Bintang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) ; Adaptasi Kisah Nyata Terbaik

Review Film Tall Girl ; Pesona Terpendam Si Gadis Tinggi

Review Film METAMORPHOSIS (2019) ; Tipu Muslihat Lelembut Khas Korea